Gili Sudak Pantai Di Sekotong Lombok Indonesia

pasir putih gili sudak sekotongJika wisatawan berkunjung ke Pulau Lombok pastinya tujuan utamanya antara tiga gili Trawangan, Air, dan Meno, kalau tidak ke pusat kota yatu Mataram. Namun tahukan anda jika di pulau Lombok masih ada gili yang masih sangat indah. Begitu Indahnya pulau tersebut sering disebut dengan gili perawan, karena jarang sekali yang datang menuju ke pulau kecil tersebut. Nama pulau kecil itu adalah GILI SUDAK.


indahnya pantai gili sudak lombokGili Sudak sendiri berada di daerah Sokotong Lombok bagian barat. Lebih tepatnya berada di sekotong bagian tengah. Gili sudak memiliki pemandangan alam darat / pantai dan laut yang sangat luar biasa. Pasir putih bersih dan air jernih adalah keistimewaan alam yang akan wisatawan dapatkan jika berkunjung ke gili Sudak tersebut.

Di pulau kecil mungil ini terkenal dengan ketenanganya dari suasanya hingar bingar metropolitan, tidak banyak wisatawan yang berkunjung, tidak banyak keramaian, tidak banyak juga sampah yang bergeletakan sembarangan di pulau Sudak ini. Berwisata ke gili Sudak sangat cocok dan pas bagi anda yang ingin mencari suasana tenang agar benar-benar bisa menikmati keindahan alam di lokasi tersebut.

gili sudak lombok

Terlihat jelas pantai yang masih indah putih dan jernih airnya ada di pulau kecil sudak ini. Dilengkapi dengan pepohonan yang asri pastinya akan menambah suasana hening ketika berlibur disana. Gili sudak ini berdekatan jaraknya dengan gili tangkong, gili bedis, dan gili nangu.

Google Map ke Gili Sudak Sokotong


kapal ke gili sudak sekotong lombokCara untuk menuju ke gili Sudak juga sangat mudah. Jika wisatawan dari Mataram hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit saja atau dengan jarak tempuh sekitar 30 km menuju ke desa batu putih. Setalah wisatawan semua berjalan menuju ke sekotong tengah, silahkan menuju ke pelabuhan terdekat disana. Setelah itu, wisatawan bisa menyewa boat mini yang bisa mengantarkan wisatawan menuju ke pulau Sudak.

lama waktu penyeberangan hanyalah 10 menit saja. Didekat pulau Sudak tersebut ada juga pulau gedis yang tidak kalah menariknya, anda bisa meminta sang juru kapal untuk mengantarkannya kesana juga. Kembali lagi ke Gili Sudak, disini ada banyak sekali aktifitas yang dapat dilakukan diantaranya:
    gili sudak lombok barat
  1. Snorkeling
  2. Diving
  3. Mancing
  4. Hunting foto
  5. Bermain patung pasir
Bagi wisatawan yang ingin bersnorkeling / diving di sini, hati2x karena ada beberapa spot yang banyak terdapat populasi bulu babinya. Dengan adanya bulu babi, maka ini adalah suatu indokator untuk kerusakan terumbu karang di sekitar itu. Namun dari informasi yang ada, ikan hias disana masih tergolong baik dan banyak variasinya.

penginapan gili sudak lombokBagi wisatawan yang ingin menginap di daerah gili sudak jangan kawatir, karena didaerah pulau ini terdapat penginapan yaitu Nirvana Gili Sudak. Jika anda ingin mencari suasana yang agak ramai menginaplah di daerah sekotong, dengan banyak pilihan ragam kelas penginapan mulai dari homestay, hotel, hingga resort. Atau bagi anda yang sudah menggunakan jasa biro tour, pesanlah meski semalam untuk bermalam di dekat pantai yang indah di Sekotong tengah ini.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990