Informasi Lengkap Gili Air Lombok

Gili air merupakan salah satu objek wisata terfavorit di pulau lombok. Keindahan alam laut dan pantai di gili ini membuat semua biro tour pasti memberikan destinasi wisatanya kemari. Gili air berada di antara 3 pulau istimewa lainnya yaitu gili trawangan, gili meno.

PROFIL GILI AIR LOMBOK

Penduduk gili Air kebanyakan berasal dari suku sasak dan suku bugis, warga setempat menyebut gili Air sebagai Tegaq Aiq yang berarti Tengah Air. mata pencaharian di gili ini beranekaragam mulai dari pelaku wisata, nelayan, pedagang, dll. Namun dengan perkembangan jaman kini kebanyakan warga disna menjadi pelaku wisata mulai dari penyedia alat snorkeling, perahu wisata, penginapan, souvenir, pemandu wisata/ guide, dll.

Peta Letak Gili Air



Gili air memiliki luas sekitar 170 hektar dengan kependudukan yang sedikit, sehingga pantai di sini tidak banyak tercemar dengan limbah industri rumah tangga. Dari ketiga gili Trawangan, Meno dan Air, Gili Air inilah yang memiliki jarak paling dekat dengan pulau Lombok. Gili air ini terletak di kecamatan Pemenang, Lombok utara.

Kekayaan Alami Gili Air

Gili air memiliki banyak sekali kekayaan alam untuk dinikmati setiap wisatawan. Disini terdapat berbagai macam spot seperti kuda laut, kura-kura, terumbu karang, ikan karang, dan biota laut lainnya. selain itu pantai di gili Air ini sangat putih dan bersih.

Kegiatan wisata
Beberapa kegiatan yang adapat dilakukan di gili Air antara lain:
  1. Snorkeling
  2. Diving
  3. Mancing
  4. Camping
  5. Hunting foto
  6. Bermain di pantai
  7. Penelitian
Berbagai macam kegiatan dapat anda lakukan di sini. Gili air merupakan suatu tempat wisata yang memiliki banyak sekali kekayaan alam untuk kita nimati. Wisatawan yang paling banyak disini adalah dari mancanegara, di  bulan Juli Agustus turis dari berbagai negara seperti Inggris, Prancis, Australia, Italia, Singapura, Brazil, dan berbagai turis dari negara lainnya datang kemari.

Fasilitas

Berhubung disini merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi, maka fasilitas disini juga lengkap. Banyak sekali penginapan, bar, restoran, permainan water sport, dll.

Pengianpan di Gili Air
  1. Manta Dive Gili Air Hotel
  2. Gili Air And Restaurant 
  3. Sunrise Gili Air
  4. Gili Air Villa
  5. Grand Sunset Gili Air
  6. Elephant House And Bungalows Gili Air
  7. Bungalows Gili Air
  8. Villa Bulan Madu Gili Air
  9. Villa Karang Hotel
  10. 7 Seas Cottages
  11. Segar Villages
  12. Bel Air resort and Spa
  13. Gili Air Lagoon Resort
  14. Omah Gili Hotel
  15. The WaterFront Hotel
  16. Oceans 5 Resort
  17. Kaluku Bungalow
  18. Salili Bungalow
  19. Youpy Bungalow
  20. Kayun Bungalow
  21. Beda Bungalow
  22. The raden Village
  23. Susan Bungalow
  24. Aza Zil Bungalow
  25. Satu Tiga Cottage

Rumah Makan / Restouran
  1. Classico Italiano
  2. Ruby's Cafe
  3. Warung Bambu Gili Air
  4. Chill Out Bar And Bungalows
  5. Easy Gili Waroeng
  6. Harmony Family Cafe & Bar
  7. The Mexican Kitchen
  8. Coffee & Thyme
  9. Warung Muslim Gili Air
  10. The Waterfront
  11. Gili Air Santay Restaurant
  12. Mowie's Bar
  13. Zipp Bar Restaurant
  14. Biba Beach Cafe
  15. Legend Bar
  16. Warung Sasak
Harga yang ditawarkan berfariasi mulai dari yang murah sedang hingga yang mahal, menurut kelasnya masing-masing. Silahkan pilih dan nikmati menginap di hotel gili Air Lombok dengan suasana pantai yang mempesona.

Akses Munuju Ke Gili Air
Untuk menuju ke Gili Air, anda harus menyeberang dahulu melaui pelabuhan Bangsal. Cara untuk menuju pelabuhan Bangsal dari Mataran yaitu Menggunakan kendaraan umum atau bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan rute Mataram-Rembiga-GunungSari-Kekait-Pusuk-Pemenang-Bangsal.

Namun jika anda mengambil paket wisata biasanya biro tour anda travel telah siap menjemput dimanapun anda berada baik di pelabuhan maupun bandara.

Gambar Objek Wisata Gili Air

perairan gili air lombok

pantai di gili air

tempat santai di gili air

terumbu karang gili air lombok

Indah Bukan??? Jangan tunda lagi untuk ke tempat istimewa yang satu ini.

Gili Air memiliki layanan temapt bersanati di pinggir pantai dengan tempat duduk dan payung pantai untuk anda. Jika anda ingin bersenirkeling / diving, anda bisa menyewa peralatannya dan kapal untuk menuju ke spot tersebut.

Jika ingin puas berada di gili air, sewalah sepeda ontel dengan harga sekitar 30-40 ribu saja seharian. Anda bisa mengeksplor indahnya pulau gili air seharian bahkan menginap disana sesuka anda. Puskanlah dirimu berada di gili Air ini karna ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dicari di dunia.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990