Informasi Lengkap Tentang Gili Meno Lombok

Kali ini kami ingin memberikan sedikit informasi mengenai Gili Meno yang merupakan salah satu dari 3 Gili paling ternama di Lombok yaitu gili Trawangan, gili Air, dan gili Meno. Gili meno ini terdapat di kecamatan pemenang Lombok utara.

Profil Gili Meno

Gili meno ini berada di tengah-tengah antara Trawangan dan Air. Sama halnya dengan kedua gili lainnya, disini memiliki keindahan alam laut yang luar biasa. Dari data yang yang kami dapatkan di gili Meno terdapat spot penyu dan karang yang melimpah. Selain keindahan biota laut di daratannya juga kaya akan burung seperti elang, burung hias, dll. Karena saking terkenalnya di tengah2x pulau Meno ini terdapat taman burung yang bisa dikunjungi wisatan untuk merasakan suaran alam raya yang sesungguhnya.

Ketenangan akan anda dapatkan digili ini. Tidak banyaknya kehidupan masyarakat setempat disana, mengakibatkan pulau ini sangat tenang dan sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan sambil menikmati kekayaan alam disana.

Gili Meno yang hanya memiliki luas paling kecil diantara kedua saudaranya itu memiliki danau kecil yang mana dapat menghasilkan garam ketika musim kemarau. Penghuni lokal hanyalah sekitar 300-400 orang saja. Dengan ini maka keadaan fasilitas layanan umum di gili Meno tersebut juga minim, jika anda berkunjung kesana disarankan untuk membawa perlengkapan yang cukup minimal untuk pribadi. Namun biasanya jika sudah ikut paket wisata keliling 3 gili, anda sudah dipandu oleh biro tour yang bersangkutan.

Selain tenang di pulau ini juga bebas dari polusi, pasalnya setiap wisatawan yang berada di sana tidak boleh menggunakan sepeda motor / mobil untuk keliling gili tersebut. Disana telah disediakan cidomo dan sepeda ontel untuk anda yang ingin keliling pulau selain dengan berjalan kaki. Karena luasnya yang kecil, maka hanya dengan 2-3 jam saja anda bisa mengelilingi pulau itu.

Peta Lokasi Gili Meno Lombok




Akses rute yang dapat anda gunakan untuk menuju ke gili Meno antara lain Mataram-Senggigi-Pemenang-Bangsal-Gili Meno atupun bisa melewati rute Mataram-Pusuk-Pemenang-Bangsal-Gili Meno. Silahkan anda pilih yang mana, yang pasti kedua rute tersebut memiliki keistimewaan sendiri-sendiri untuk mengisi perjalanan anda.

Kegiatan di Gili Meno

Beberapa aktifitas yang besa anda lakukan di gili meno antara lain:
  • Snorkeling
  • Diving
  • Mancing
  • Penelitian
  • Camping
  • Hunting foto
  • Bermain di pasir pantai putih
  • dll
Namun kebayakan orang yang datang kemari adalah mereka yang mencari ketenangan alami, dimana mereka bisa berenang, snorkeling, diving secara nyaman.

Jajan di Gili Meno

seperti yang telah kami sampikndiatas, bawasanny tidak banyak fasilitas yang bisa anda jumpai disini, namun ada bebrapa rekomendasi warung makan yang terletak di pinggir pantai dengan menu utam ikan segar bakar / goreng. Ada warung makan yay dan warung makan Rust, kedua warung makan ini cukup terkenal di gili meno. Meskipun harga yang ditwarkan cukup mahal dibandingkan gili lainnya tapi tidak masalah jika sesekali anda ingin mencicipi makanan disana.

Penginapan / Hotel di Gili Meno

dari sumber yang dipercaya, kami akan memberikan beberapa list daftar hotel / penginapan yang bisa anda gunakan untuk bermalam di gili Meno:
  1. Gazebo Meno
  2. Gili Meno Bird Park Resort
  3. Biru Meno Beach Bungalow
  4. Kontiki Cottage
  5. Meno Dream Resort
  6. Tropicana Bungalows
  7. Tropical Hideaways Resort
  8. Villa Nutilus
  9. My Gili Cottges
  10. Karma Reef
  11. Mente Indah Cottage
  12. Seri Resort Gili Meno
  13. Rawa Cottages
  14. Putri Bungalows
  15. Rani Homestay
  16. Good Feel Bungalows
  17. Mallias Bungalows
  18. Meno Mojo Resort
  19. Fantastic Cottages
  20. Tunai Cottage
  21. Webe Cottage
  22. Gili garden Bungalows
  23. Rose Bungalows
  24. Harum Meno Bungalows
  25. Bareng-Bareng Bungalows
  26. Kalinka Inn
Diatas merupakan berapa daftar hotel yang berada di gili Meno, silahkan anda pilih sesuaik dengan kenyamanan dan keinginan anda.

Foto Desa Gili Meno

Gili meno sangat minim dengan penduduk, sebagian besar wilayhnya terdiri dari pepohonan dan tnah kosong.

desa gili meno dilihat dari atas

pulau gili meno lombok

Foto Pantai Gili Meno

Gili Meno meiliki keindahan alam pantai yang luar biasa, air jernih dan pasir putih adalah suguhan utama pulau ini.

penginapan di gili meno

pantai di gili meno

pantai di gili meno lombok

panti putih di gili meno

Blue Coral Gili Meno

Gili Meno memang lebih terkenal akan keindahan terumbu karngnya dibanding yang lain. Terbukti dengan adanya karang biru disini.

blue coral gili meno

terumbu karang gili meno

Foto Gili Meno Bird Park

Gili Meno memiliki tman burung yang berada di tengah-tengah pulau tersebut, dekat dengan danau garam tepatnya di hotel bird park resort.


pintu masuk bird park gili meno

bird park gili meno

burung betet di taman burung meno

burung di bird park gili meno

brung lombok di gili meno

Foto Penangkaran Penyu

Disini terkenal dengan spot hewan penyu liar dan penangkaran penyunya.

burung di bird park gili meno



Demikian sedikit informasi mengenai GILI MENO tempat wisata di lombok yang terkenal akan keindahan alam dan suasana tenang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990