Wisata Pantai Sire Medana Lombok Utara

pantai sire lombok utara Pulau Lombok merupakan suatu tujuan wisata yang terkenal di Indonesia dan dunia. Banyak sekali tempat wisata terutama laut dan pantainya yang indah dan mempesona. Kali ini Kurnia Lombok Tour ingin sekali memberikan sedikit informasi bagi para wisatawan di Lombok. Ini adalah salah satu pantai yang konon katanya menjadi primadonanya Lombok bagian Utara.

Pantai Sire merupakan pantai dengan pasir putih bersih dan halus. Air yang jernih serta pemandangan alam darat dan underwaternya masih sangat alami. banyak sekali keindahan alam yang bisa anda nikmati di tempat wisata ini, antara lain:
  1. Terumbu karang
  2. Ikan karang
  3. Pepohonan rindang
  4. Pasir putih
  5. Air laut jernih
  6. Pohon kelapa
  7. Lapangan golf cantik
Dari beberapa keindahan diatas, setiap wisatawan yang berkunjung ke pantai Sire ini bisa melakukan beberapa aktivitas seperti swimming, snorkeling, diving, mancing, hunting foto, bermain pasir, menikmati alam laut sambil minum es kelapa muda. Apalagi wisata disini dilakukan bersama keluarga atau teman-teman dekat anda, pasti tidak ada rasa canggung untuk melakukan hal gila positif disini.

Peta Google Map Pantai Sira



Pantai sire ini berada di desa Medana kabupaten Lombok utara. Dekat dengan penyeberangan ke tiga gili Lombok. hanya dengan jarak tempuh sekitar 38 kilometer saja dari mataram anda sudah bisa sampai di pantai sire tersebut. rute yang perlu anda tempuh jika wisatawan start dari Mataram yaitu Mataram - Hutan Pusuk - Pemenang - Pantai Sire. Disarankan untuk membawa kendaraan pribadi karena transportasi umum ke lokasi ini masih agak sulit.


kejernihan pantai sire
Panjang pantai Sire Medana ini mencapai 37 kilometer, yang mana memiliki bentuk memanjang sedikit berlikuliku dengan hamparan pasir putih bersih. Tentu saja wisatawan yang datang kemari enggan untuk beranjak dari sini. Ini juga menjadi primadonanya tempat adat, karena saat kegiatan adat tahunan larung saji pasti dilakukan di pantai sire ini. Dan ketika upacara tradisional itu dilaksanakan, pasti akan banyak sekali masyarakat dan wisatawan yang datang ke pantai sire desa Medana ini.

Dapat dilihat betapa jernihnya air di pantai sire ini, tanpa anda masuk keair menggunakan kacamata renang, wisatawan juga bisa melihat biota laut dari atas dengan mata telanjang.

Ada beberapa fasilitas yang terdapat di pantai sire yaitu:
  1. Sewa alat snorkeling
  2. Sewa alat diving
  3. Warung makan
  4. Sewa ban untuk berenang
  5. Sewa gazebo
  6. Dan persewaan permainan air lainnya
Bagi wisatwan yang ingin bermalam di daerah ini jangan khawatir karena banyak pilihan penginapan di sekitar pantai Sire Medana ini. Beberapa daftar penginapan yang bisa menjadi referansi untuk anda antara lain:
  • Hotel Tugu Lombok = Jl. Pantai Sire, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83352 dan Jalan Pantai Sire Sire Beach, 83352
  • Medana Resort = Jalan Medana, Desa Sokong, Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat 83352
  • The Oberoi Lombok = Medana Beach, Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83352
  • The Lombok Lodge = Jl. Oberoi, Desa Medana, Tanjung, Indonesia, 83352
Ada juga bebrapa penginapan kelas ekonomi di daerah tersebut seperti homestay dan hotel standar cocok bagi wisatawan yang backpackeran.

Pemandangan luar biasa akan terasa lebih mantap jika melihat yang satu ini. Lapangan golf pinggir pantai Sire ini merupakan primadona kawasan wisata lombok utara. Disini wisatawan dapat bermain golf dan menikmati pemandangan alam luar biasa ditambah juga barisan pohon kelapa yang tersusun rapi dengan rumput yang tertata.

lapangan golf pantai sire

Rumput hijau rapi dan terawat serta pemandangan laut pastinya akan menambah suasana wisata anda menjadi lebih berarti, apalagi kalau wisatanya dnegan sang pacar.

pemandangan kebun kelapa pantai sire medana

Seperti bukit telabis, gundukan rumput yang enak dipandang mata, sambil menikmati angin sepoi-spoai dari pantai sire ini.

kebun kelapa pantai sire lombok

Bagi yang senang hobi fotografi ini merupakan lokasi yang cocok untuk anda. apalagi ada pemandangan gunung rinjani disekitar sini.

Tips Berlibur ke Pantai Sire Medana

Bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai sire Medana ini jangan lupa untuk mengutamakan kebersihan ya, jangan sampai anda membuang sampah sembarangan. Karena kebersihan sangat diutamakan oleh pengelola objek andalan ini. andalan di Lombok utara, lokasinya yang dekat dengan kota dan pantai ini seakan akan membuat kita mudah untuk menuju dari satu tempat-ketampat lainnya saat berwisata. Berwisatalah dengan keluarga atau teman dekat anda, jangan sampai lupa bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga jadi ajaklah mereka untuk berenang di pantai ini. Jangan lupa juga untuk membawa beberapa pakaian untuk basah-basahan dan persiapkan beberapa perlengkapan snorkeling (fin, Masker, snorkel, pelampung) bagi yang ingin. Jika ingin tambah suasana hangat tour bersama keluarga, bawalah makan dan minuman untuk bekal makan bersama dipantai Sire ini. Dan yang terpenting selama disana yaitu saling menghormatilah dengan warga setempat desa Medana ya.

sunset di pantai sire lombok utara
Sunset Pantai Sire, ketika sore menjelang, bagi wisatawan yang masih memiliki waktu luang sempatkanlah untuk menikmati sunset di hamparan pasir putih pantai sire Medana ini. Sangat indah dan menawan ketika matahari mulai istirahat dari aktivitasnya selama kurang lebih 12 berlalu menerangi bimi ini, sungguh merupakan anugrah Tuhan yang tidak bisa tertandingi.

Setelah anda puas berkeliling di pantai sire ini sampai sore jangn lupa untuk mempir juga ke tiga gili yang tidak jauh dari sana. hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit anda sidah bisa sampai di pulau kecil terpopuler di lombok.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990