Tempat Wisata Pantai Pink Lombok Yang Menawan

Jika mendengar pulau Lombok tentunya kita teringat tentang tempat wisata seperti 3 gili, rinjani, pantai kuta, pantai pink, dll. Kali ini Kawan Kurnia Tour ingin memberikan informasi lebih lanjut tentang wisata pantai pink di Lombok.

Pantai pink berada di Lombok bagian timur tepatnya di desa sekaroh, kecamatan jerowaru. Sebenarnya nama pantai ini yaitu pantai Tangsi, karena warna pasir pantainya yang bukan putih melainkan Pink maka disebutlah nama pantai itu dengan nama pantai pink agar lebih menarik untuk didengar dan diingat. Di Indonesia sendiri ada juga di daerah Komodo yang memiliki tekstur pasir pantai yang pink seperti di Lombok timur ini.

Pasir pantai disini bukan semata-mata warna pasir yang berwana pink. Jadi, dari bebepara referansi yang ada menyebutkan bahwasannya warna pink ini disebabkan pencampuran antara pasir warna putih + pecahan cangkang kerang-kerangan dan sejenisnya warana putih dan pink + kikisan batu karang berwarna pink / merah muda (ini yang mendominasi). Dari ketiga pencamburan bahan material tersebut maka akan terbentuk suatu warna merah muda, apalagi jika cuaca panas mendukung maka warna pink itu akan semakin jelas. Pasalnya cahaya matahari yang mengenai pasir pantai itu akan menghasilkan pantulan cahaya merah muda.

Bagi wiatawan yang ingin berkunjung ke pantai pink ini sangatlah mudah, pertama Kawan Kurnia Tour akan meberikan peta pantai pink berdasarkan google map dibawah ini:

Pantai Pink Map Google



Lokasinya yang berada di pojok ini membuat pantai pink atau Tangsi ini jauh dari polusi, atau dengan kata lain masih sangat alami. Bagi wiatawan yang sudah tidak sabar untuk melihat alam indah pantai pink anda bisa menuju kesana dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jika wisatawan dari pusat kota Lombok berjalanlah anda menuju ke arah timur. Jika anda tau pantai tanjung ringgit, maka lokasinya 1 km sebelumnya. Jadi ketika anda menuju ke pantai tanjung ringgit sekitar 1 kilometer sebelumnya ada belokan yang bertuliskan arah untuk menuju ke pantai pink. Cukup mudah bukan? tapi tetap harus diingat bahwa bawa perbekalan yang cukup untuk kegiatan anda disana, seperti konsumsi, perlengkapan jika ingin snorkeling / diving / mancing.

Selain jalurnya yang tai wisatawan juga bisa menggunakan perahu wisata / nelayan untuk berkeliling ke beberapa gili di sekitarnya. Dengan menikmati udara laut, air laut jernih, dan angin yang keras pastinya akan membuat suasana wisata anda semakin waow...

Berbicara tentang kegiatan di laut / wisata pantai pastinya tidak lepas dengan water spot. namun sayangnya belum adanya perkembangan yang signifikan disini maka alangkah baiknya segala peralatan dan kebutuhan yang ingin digunakan harus dibawa wisatawan masing-masing, karena jarangnya penyewaan di lokasi tersebut.

Pantai pink atau tangsi ini memang sangat istimewa, karena letak lokasinya yang strategis mengakibatkan ombak disini tidak besar dan bisa dikatakan sangat tenang.Ini sangat cocok untuk kegiatan wisata anda di pantai seperti berenang dan lainnya. Tidak lupa biota yang ada didalamnya pun masih asri. Terumbu karang, ikan karang, dan biota lainnya masih sangat indah dan subur di perairan sekitar pantai pink itu.

Panti pink Lombok Timur akan terasa lebih hidup jika anda berkunjung kemari bersama rombongan teman / soudara yang banyak. Karena ditempat ini kabarnya sepi dengan wisatawan karena aksesnya yang kurang mendukung. Namun ada segi positif dibalik itu semua bahwa efeknya lokasi ini akan selalu bersih dari sampah dan polusi wisata.

Gambar Profil Pantai Pink Lombok Timur

bentuk pantai pink lombok

Bisa dilihat pada gambar panti pink diatas, bahwasanannya bentuk dari pantai pink itu setengah lingkaran dan cukup panjang. Ini sangat cocok untuk permainan seperti sepak bola dan voli pantai.

kawasan pantai tangsi lombok

Pantai yang bersih dari polusi dan sampah ini dapat terlihat jelas pada gambar pantai tangsi di atas. serta juga gundukan bukit yang ditumbuhi rumput hijau yang sangat istimewa

pantai pink lombok

Air di pantai pink ini sangtlah jernih, terbukti dengan kehidupan biot laut terumbu karang dan ikan karang yang masih sehat disekitarnya. ombak yang tenang juga menggambarkan kedamaian pantai.

warna pink pantai tangsi

ada beberapa batu karang yang berad di pantai dan akan telihat lebih jelas ketika air surut. Ini bisa digunakan para wisatawan untuk berfoto diatas batu dengan background birunya laut lombok timur.

Akomodasi di pantai Pink

Untuk menuju ke panti pink ini disarankan untuk membawa kendaraan pribadi, karena tidak ada angkutan umum yang bisa sampai ke pantai ini. Jangan lupa juga untuk membawa makanan sendiri sesuai ukuran. Dan untuk pengianapan disarankan untuk tidak menginap di daerah sini, karena masih sangat jarang yang menyediakan pengianapan disini. Jika hari mulai sore disarankan agar wisatawan untuk kembali ke tempatnya. Kecuali bagi wisatawan yang ingin berkemah / mendirikan tenda. Namun jangan lupa untuk ijin agar semuanya lancar dan jika perlu ajak orang likal untuk berkemah disini.

Aktifitas di Pantai Pink

Seperti yang kami ceritakan diatas, bahwasannya ada beberapa kegiatan yang bisa wisatawan lakukan disini antara lain:
  • Berenang
  • Snorkeling
  • Diving
  • Mancing
  • Camping
  • Selfie pastinya
Selamat berkunjung ke pantai pink lombok timur semoga perjalanan wisata anda ke lombok bisa menyenangkan dan sesuai terget.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990