TEMPAT WISATA LAWANG SEWU SEMARANG BANGUNAN BERSEJARAH PENINGGALAN BELANDA

Brosur wisata lawang sewu Semarang
Terlaris
Lawang Sewu adalah salah satu bangunan bersejarah yang berdiri kokoh di tengah pusat kota Semarang. Lokasi Tempat Wisata Lawang Sewu berada di samping Tugu Muda. Jadi tepat berada di tengah-tengah pusat perkotaan Semarang diapit oleh gedung-gedung perkantoran dan kawasan perekonomian di Semarang.

Foto gedung lawang sewu

Sejarah Tempat Wisata Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda yang dibangun pada 27 Februari 1904. Bangunan ini pada awalnya dibuat untuk dijadikan Stasiun Kereta Api dan kemudian dijadikan kantor peekantoran. Pada awalnya bernama Het hoofdkantor van de Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (Kantor Pusat NIS). Tetapi karena bangunan bersejarah ini memiliki banyak sekali pintu, sehingga masyarakan Semarang sering menyebutnya dengan sebutan bangunan Lawang Sewu walaupun jumlah pintu yang ada di bangunan ini tidak mencapai 1000 pintu. Tempat ini juga merupakan saksi bisu pertempuran antara Indonesia melawan penjajah Belanda dan Jepang. Jika anda berwisata mengunjungi bangunan sejarah ini anda bisa melihat bekas-bekas bagian banguna yang jaman dulu terkena mortir.

Foto gedung lawang sewu

Ada Apa Saja Di Tempat Wisata Lawang Sewu

Di dalam Lawang Sewu terdapat beberapa bagian ruangan yang memiliki nilai-nilai sejarah yang sangat berharga. Didesain oleh pemerintah Belanda dengan menggunakan teknik arsitektur yang sangat bagus sekali. Material-material pembuatan bangunan juga sangat berkualitas seperti bahan rangka besi beton, pintu, jendela, bahkan sampai hal yang sangat detai seperti keramik untuk dinding, ornamen kaca untuk hiasan juga sangat bagus sekali sehingga sangat indah untuk dipandang mata. Jadi karena pembuatan bangunan Lawang Sewu sangat berkualitas sehingga bangunan ini memiliki kekuatan yang sangat bagus dan bisa bertahan hingga ratusan tahun.
brosur lawang sewu

Tempat wisata lawang sewu semarang

Yang menarik lagi tentang tempat wisata Lawang Sewu yaitu terdapat juga penjara bawah tanah yang berada di kawasan bangunan utama. penjara bawah tanah ini dibuat untuk memenjarakan tawanan penduduk pribumi yang nantinya akan dijadikan budak untuk kerja paksa dan setelah itu mereka akan dibunuh. Jadi jaman dahulu kala di Lawang Sewu telah terjadi pembunuhan banyak sekali penduduk pribumi yang disiksa dan dijadikan tawanan. Mereka tidak diberikan makan ataupun minum hinnga mereka meninggal.

Buat kalian yang ingin mengambil paket liburan di kota Semarang, silahkan hubungi kami sebagai salah satu biro wisata lokal yang sudah memiliki banyak pengalaman di dunia pariwisata.

Foto jendela lawang sewu

Cerita Mistis Tentang Tempat Wisata Lawang Sewu

Karena banyak sekali terjadi pembantaian di Lawang Sewu, sehingga masyarakat sekitar Semarang menganggap disini merupakan suatu bangunan yang sangat angker yang banyak dihuni makhluk halus yang dipercaya makhluk halus itu merupakan arwah-arwah para korban kekejaman penjajah pada masa itu. Bahkan cerita-cerita mistis berkembang bukan hanya di kawasan Semarang melainkan sudah menyebar ke seluruh Indonesia bahkan internasional. Terbukti jika orang mendengar kata Lawang Sewu pasti komentar pertama yang diucapkan adalah tempat angker.

Foto ruang bawah tanah lawang sewu

Karena semakin banyak cerita mistis yang berkembang tentang Lawang Sewu, justru itu dijadikan penyedot perhatian semua orang untuk berkunjung ke Semarang dan mengunjungi tempat ini. Jika anda ingin berwisata ke tempat wisata Lawang Sewu anda tidak usah khawatir, karena sekarang sudah ada guide khusus yang menghantar anda mengeliligi bangunan Lawang Sewu untuk menikmati sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada masa lampau dan anda juga bisa menikmati arsitektur bangunan peninggalan pemerintahan Belanda yang memiliki kualitas yang sangat bagus dari beberapa aspek dan sekalian anda bisa menikmati wisata mistis di tempat paling angker di Indonesia ini.

Selain tempat wisata diatas, kota Semarang juga memiliki seni dan budaya sendiri yang unik dan dapat dinikmati sebagai destinasi wisata selanjutnya.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990