Paket Wisata Solo Jawa Tengah

Siapa sangka di kota Solo ternyata banyak sekali objek wisata baik alam maupun sejarah yang perlu kita kunjungi. Solo merupakan salah satu kota yang berada di propinsi Jawa Tengah. Jika dari kota semarang sekitar 2-3 jam menggunakan kendaraan.

welcome to solo

Banyak sekali tempat wisata di kota solo mulai dari alam, sejarah, budaya, kuliner, belanja, religi. Kali ini Kawan Kurnia Tour ingin membagikan sedikit informasi tentang destinasai wisata kota Solo yang patut dan bisa anda kunjungi.


Daftar Objek Wisata Solo Terpopuler

Wisata Alam Solo

    wisata alam air terjun solo
  1. Air terjun Grojogan Sewu Solo: Wisata alam disolo yang pertama adalah air tejun grojokan sewu yang terletak di Tawangmangu Solo. Dari kota Solo berjarak sekitar 35 KM saja.
  2. Sungai Bengawan Solo: Sungai bengawan solo adalah salah satu sungai terpanjang di Indonesia. Ingatkan anda dengan lagu paling populer untuk musik kroncong oleh master bapak Gesang? itulah lagu yang berjudul Bengawan Solo. Sungai ini mengalir di 2 provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur
  3. Air terjun Segoro Gunung Solo: ini merupakan salai satu wisat alam di kota Solo yang terletak di Karanganyar. Tinggi dari air terjun ini sekitar 21 meter. Dari kota Solo bisa ditempush sekitar 1,5 jam saja.
  4. Air terjun Parang Ijo: Terletak di lereng gunung Lawu. air terjun yang indah dan tenang ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata anda ketika berada di kota Solo.
  5. Pegunungan Tawangmangu: Disini wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alam hijau dan hawa yang sangat sejuk di kulit. Terletak di kabupaten Karanganyar sekitar 1 jam dari kota Solo.
  6. Waduk Gajah Mungkur: Waduk ini terletak di kabupaten Wonogiri. Waduk ini mendapatkan aliran air dari sungai bengawan Solo yang kemudian digunakan untuk kesejahteraan banyak orang.
  7. SSB (Solo Selo Borobudur): Merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan pemandangan luar biasa yaitu gunung merbabu dan gunung merapi. SSB terletak di Boyolali.
  8. Agrowisata Sondokoro Solo: Terletak di tasikmadu, Karanganyar, Solo. Disini adalah sejarah pabrik gula yang legendaris yang telah didesain ulang untuk wisata. Disini wisatawa dapat menggunakan kereta uap untuk berkeliling sambil melihat pemandangan asri sekitarnya.
  9. Taman Balekambang Solo: Suatu tempat wisata yang cukup terkenal di kota Solo Jawa Tengah. Disini anda bisa menikmati sejuknya pepohonan rindang dan fasilitas-faslitas lain yang telah dibangun.
  10. THR Sriwedari: Lokasi iini cocok untuk anak-anak dan remaja, disini wisatawan dapat bermain dengan fasilitas yang ada. Terletak di Jl Protokol kota Solo.

Wisata Sejarah di Solo

wisata di kota solo kraton
  1. Keraton Surakarta: Siapa si yang tidak tau tentang kraton Solo yang terkenal ini? Kraton Surakarta hadiningrat ini terletak di dekat alun-alun Solo. Dalam keraton Solo ini terdapat benda-benda bersejarah tetang Solo di jaman dahulu
  2. Museum Radya Pustaka: Museum ini menyimpan berbagai jenis pustaka jaman dahulu. Lokasinya berada di kota Solo.
  3. Museum Batik Danar Hadi Solo: Tokoh patik terkenal di Indonesia dan dunia adalah Danar Hadi dan di Solo terdapat sebuah museum yang menyajikan barang-barang koleksi batik asli dari Danar Hadi.
  4. Museum Manusia Purba Sangiran: Di sini terdapat banyak sekali arkeologi. terletak di Sragen sekitar 1 jam dari kota Solo. Wisatawan dapat mengetahui tentang duni pra sejarah disini.
  5. Pura Mangkunegaran Solo: Berbentuk seperti kraton yang menyimpan benda-benda bersejarah seperti gamelan, wayang, dan benda sejarah lainnya.
  6. Candi Sukuh Solo: Candi Hindu ini berada di Karanganyar tepatnya di lereng sebelah barat gunung Lawu.
  7. Candi Cheto Solo: candi ini juga terletak si Karanganyar. Di candi Cheto ini wisatawan dapat melihat peninggalan mada masa lampau.

Wisata Belanja Solo

wisata belanja di kota solo
  1. Pasar Klewer Solo: ini merupakan pasar tradisional yang berada di kota Solo Jawa Tengah. Di pasar ini wisatawan dapat menemukan banyak sekali pakaian terutama batik Solo.
  2. Pasar Triwindu Solo: Disini merupakan salah satu pasar dengan berbagai macam barang antik dari kota Solo dan kota-kota lainnya.
  3. Kampung Batik Laweyan Solo: Di kampung ini wisatawan dapat melihat secara langsung proses pembuata batik serta sekaligus berbelanja baik kain maupun sudah berbentuk pakaian batik.
  4. Ngarsopuro Night Market Solo: ini adalah salah satu pasar batik dan souvenir di kota Solo. Hanya dibuka hari Sabtu dan Minggu saja pada malam hari.
  5. Pasar Gede Solo: Pasar ini merupakan pusat perbelanjaan baik dari sembako hingga pakaian. Disini terdapat banyak sekali pilihan untuk oleh-oleh anda
  6. PGS / Pusat Grosir Solo: Hampir sama dengan pasar tradisional Solo, namun yang berbeda hanya tempatnya saja yang baru dan bersih unttuk berbelanja berbeagai macam kain batik dan souvenir lainnya.
  7. BTC/ Beteng Trade Center: Disini terdapat pusat grosir untuk para pedagang. terdapat kain, pakaian, sepatu, tas, dll untuk kebutuhan sehari2x
  8. Kampung Batik Kauman Solo: Di kampung ini wisatawan bisa langsung melihat proses pembuatan batik. Jika ingin mencoba langsung membatik juga bisa dikampung ini.

Wisata Kuliner Solo

    makanan kuliner khas solo
  1. Nasi Timlo
  2. Nasi Tengkleng
  3. Sate Buntel
  4. Nasi Liwet
  5. Gudeg Ceker
  6. Bakso Solo
  7. Serabi Notosuman
Nikmati berbagai macam khas kuliner di kota Solo. Dapatkan rasa yang khas campuran dari bumbu rempah-rempah alami kota Solo.

Paket Wisata Solo

Setelah mengetahui sekilas tentang objek wisata kota Solo diatas saatnya Kawan Kurnia Tour ingin menawarkan paket wisata yang ada di kota Solo. Apa saja sih paket wisata yang ada di kota solo?

bus paket wisata solo jawa tengah
  • Paket Wisata Backpacker
  • Paket Wisata Gathering
  • Paket Wisata Bulan Madu
  • Paket Wisata Study Tour
  • Paket Wisata Camping
  • Paket Wisata Outbound
  • Paket Wisata Minat Khusus
Berbagai macam jenis paket wisata di kota solo kami sediakan untuk anda. bagi yang berminat untuk berkunjung di kota Solo silahkan menghbungi kami pada nomor yang sudah ada di atas samping website ini. Silahkan hubungi kami dan konsultasikan apa yang menjadi kebutuhan anda untuk wisata. Kami akan siap selalu membantu dan menawarkan paket tour kota Solo dengan harga murah.

2 komentar

  1. Hallo rekan2... bagi juragan yang membutuhkan catering area Jabodwtabek dan Bandung bisa hubungi 081316423059...

    BalasHapus
CHAT WHATSAPP
085 290 682 990