Macam-Macam Wisata Kuliner Khas Kota Demak Jawa Tengah

Setelah anda mengelilingi objek-objek wisata di kota Demak, pastinya akan terasa lapar. Nah kali ini Kawan Kurnia Tour akan memberikan beberapa pilihan kuliner khas kota Demak untuk anda. Bagi pecinta kuliner jangan sia-siakan kesempatan ini, karena kuliner di Demak ini sangat terkenal dan memiliki cita rasa tersendiri bagi penikmatnya. Adapun beberapa masakan kuliner yang dapat menjadi target wisata kuliner kalian semua adalah:

makanan khas demak kerang

Asem-Asem Demak
Makanan ini terkenal dengan rasa yang gurih-asem-pedas-segar. Menu masakan ini berbahan dasar daging sapi. Sebenarnya asem-asem ini banyak dibuat sebagai olahan masakan keluarga sehari-hari, namun ditangan rumah makan Rahayu dekat Masjid Agung dan Alun-alun Demak masakan asem-asem ini sungguh luar biasa. Lokasi wisata kuliner yang satu ini tepatnya di Jl. Raden Fatah No.41 Demak.

Nasi Ndoreng
Wisata kuliner yang satu ini juga cukup membuat menggiurkan, bahan dasar dari olahan masakan ini adalah nasi, sayuran dan botok. Cara pembuatannya juga unik yaitu dengan mencampurkan sayur mayur tadi dengan parutan bumbu kelapa, jika anda tau urap / gudangan maka bentuknya hampir mirip seperti itu. Banyak sekali warung makan di demak yang menjajakan makanan nasi Ndoreng terutama pada pagi hari.

Wedang Pekak
Kuliner berikutnya diambil dari bahan minuman yang bernama wedang pekak. Minaman ini sangat tradisional karena memiliki bahan-bahan yang tradisional pula diantaranya jahe, gula jawa, gula pasir, serai, dan kayu manis. minuman ini biasanya disajikan ketika ada acara-acara khusus di kota Demak.

Swikee Entog
Bisa ditebak dari namanya ini adalah penggabungan dari daging entog dan kuah swikee. Maskan khas ini dapat anda temukan dan cicipi di Jl lingkar Wonosalam Demak. Dengan bumbu khas jawa akan menambah lidah anda merasa puas ketika merasakan kuah dan daging dari masakan Swikee Entog tersebut.

Kerang godog / Goreng
Salah satu makanan yang banyak dijumpai ketika kalian melewati kota demak adalah kerang goreng atau godog. Di daerah alun-alun kota Demak banyak sekali yang menjajakan makanan berbahan kerang tersebut. Untuk memndapatkan 1 porsi kerang anda hanya mengkocek uang sebasar 5 ribu rupiah.

Swikee Godog
Selain Swikee entog ada juka swikee / daging kodog yang dimasak menggunakan kuah. Warung makan ini juga cukup banyak di pinggir jalan dari alun-alun sekitar 1 km menuju ke Semarang.

Demikian beberapa jenis kuliner yang bisa anda nikmati ketika berada di kota Demak.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990