Tempat Wisata Alam Di Kota Demak Jawa Tengah

Demak merupakan salah satu kota kecil di daerah Jawa Tengah bersebelahan dengan kota Semarang. Selain wisata religi di Kabupaten Demak memiliki beberapa tempat wisata alam yang patut kita kunjungi. Adapun beberapa tempat wisata alam yang ada di Demak bisa kalian lihat di bawah ini.

objek wisata kota demak

1. Pantai Morosari dan Hutan Mangrove

Pantai Morosari ini berada di kecamatan Sayung yang lokasinya bersebelahan dengan kota Semarang. Pantai Morosari ini tepatnya berada di desa Bendono, kira-kira 3-4 km dari jalan raya Semarang-Demak.

Didaerah sekitar ini juga memiliki kawasan hutan mangrove yang hijau dan rimbun. Dalam tempat kawasan hutan mangrove ini terdapat fasilitas penunjang seperti perahu untuk wisata keliling lewat jalur air dan juga terdapat jalan darat yang bernama mangrove tracking.

Tidak jauh dari sana ada juga wisata religi yaitu makam Mudzakir, keunikannya adalah makan ini tidak akan tenggelam meskipun air laut sedang pasang.


2. Desa Wisata Mlatiharjo

Mlatiharjo adalah sebuah desa di kecamatan gajah. lokasinya sekitar 10 KM dari pusat kota. Dalam perjalanan menuju desa wisata ini, wisatawan akan melihat pemandangan hijau berupa sawah dan saluran irigasi.

Di desa ini sebagaian masyarakatnya adalah bermata pencaharian petani. Di sini banyak terdapat buah-buahan yang di pasang dalam pot mini seperti kelengkeng pingpong. Selain itu di desa wisata Mlatiharjo ini juga terdapat produksi kain batik motif khas Demak.

Saat ini Desa Mlatiharjo disebut juga desa wisata agroedukasi yaitu hubungan antara pertanian dan pendidikan. Di kawasan desa wisata ini juga sudah terdapat beberapa penginapan kelas homestay untuk para wisatawan yang berkunjung disana.


3. Kampung Wisata Tlogoweru

Keunikan desa ini adalah masyarakat lokal memelihara banyak sekali burung hantu. Burung hantu ini bertujuan untuk mengusir hama tikus yang ada di daerah pertanian disana.

Tlogoweru berada di kecamatan Guntur, Demak. Disini wisatawan dapat melihat secara langsung burung hantu dengan jumlah banyak dan hidup secara bebas. Selain itu wisatawan juga dapat belajar bagaimana mengetahui cara menangkarkan burung hantu hewan malam tersebut.

Demikianlah beberapa tempat wisata alam di kota Demak, selain tempat wisata ada juga beberapa kesenian budaya khas Demak yang bisa anda nikmati ketika berlibut di kota Demak ini.
Next Spot: Tempat Wisata Ziarah di Kota Demak

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990