Info Wisata
kawan kurnia tour

Kuliner Khas Kendal Sate Bumbon Dari Pak Sarmadi Putra

Kendal merupakan salah satu kabupatean yang berada di antara Semarang dan batang. Kota kecil ini menyimpan segudang wisata kuliner diantaranya sate bumbon khas kota kendal. Salah satu warung makan sate bumbon yang cukup terkenal adalah Pak Nur - Sarmadi Putra. Bagi yang penasaran mari kita lihat bersama foto profile dari warung makan tersebut.

Profile Sate Bumbon Kendal

Asal kata sate bumbon sendiri adalah daging yang baru diiris lalu diberi bumbu masakan seperti rempah-rempah, gula aren/ gula jawa, didiamkan selama kurang lebih 1 jam kemudian baru saja ditusuk. Lalu dibakar setengah matang dan diberikan ramuan bumbu kembali agar rasa daging sate tersebut dapat menyatu rata dengan bumbu / bumbon.

sate bumbon kendal

sate bumbon khas kendal jawa tengah
Sate Bumbon adalah makan khas kuliner Kota Kendal Jawa Tengah. Sate Bumbon adalah sebuah makanan yang berbahan daging sapi dengan campuram sambal bumbu kacang. Cara memakannya hampir sama dengan sate-sate pada umumnya yaitu menggunakan nasi atau lontong. Yang membedakan disini adalah adanya sayur lodeh nangka muda.


Foto Warung Sate Milik Pak Nur Sarmadi Putra Kendal

pak nur sarmadi putra kendal

pelanggan warung makan pak sarmadi putra sate bumbon

pak nur bakar sate

cewek cantik makan sate bumbon

masuk tv one

warung makan sate bumbon kendal

Demikian yang dapat kami berikan informasinya untuk anda, semoga dapat bermanfaat dan sekali lagi jika anda lewat kota Kendal jangan lupa untuk mampir ya.
  • Nama: RM. Pak Nur Sate Bumbon Sarmadi Putra
  • Alamat warung Pak Sarmadi Putra: Simpang Empat Pegadon/ Jl. KH Abdul Wahab Pegandon Kendal
  • No telp: 08783232443

Bagi anda yang ingin Produk Wisatanya dipromosikan seperti warung Pak Sarmadi Putra ini, anda bisa daftarkan dengan mudah disini:

3 Responses to "Kuliner Khas Kendal Sate Bumbon Dari Pak Sarmadi Putra"

  1. Top markotop sate pak nur,,,dari dulu rasanya ndak berubah,,,ajib,,,

    ReplyDelete
  2. Sate teruenaakk yg pernah kumakan .. jadi ngidam lagi *ngiler*

    ReplyDelete

Popular Posts