KEUNIKAN SENI DAN BUDAYA KOTA PATI

Keunikan Seni Budaya Kota Pati sangatlah beraneka ragam dimana keunikan seni dan budaya tersebut bisa menyedot banyak perhatian publik terutama para pecinta dan pengamat seni dan budaya dari beberapa daerah. Kota Pati selain memiliki banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi juga memiliki keunikan seni budaya yang tidak dimiliki oleh wilayah kota yang lain. Dalam artikel yang singkat ini, kami mencoba untuk mengulas seni dan budaya kota Pati.

seni budaya pati


Keunikan Seni Dan Budaya Kota Pati

Meron

Meron diadakan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW oleh masyarakat kecamatan Sukolilo yang jaraknya 27 km ke arah selatan dari kota Pati. Upara ini ditandai dengan arak2an nasi tumpeng yang disebut Meron dan dibawa ke masjid Sukolilo untuk upacara selamatan. Aneka ragam kesenian tradisional setempat turut ditampilkan menambah keunikan upacara tradisi ini.

Lomban

Lomban adalah tradisi tahunan yang dilaksanakan sepekan setelah lebaran sebagai perwujudan rasa syukur dan permohonan keselamatan warga nelayan Juwana saat akan melaut lagi

Demikian ulasan yang sangat singkat sekali tentang apa saja keunikan seni dan budaya yang ada di kota Pati. Bagi anda yang ingin mengetahui tentang seluk beluk seni dan budaya kota Pati, silahkan anda bisa mengunjungi kota Pati di waktu-waktu tertentu di mana acara tradisi budaya sedang diselenggarakan. Atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990