KULINER MAKANAN KHAS KOTA BLORA YANG BIKIN KETAGIHAN

Kota Blora selain memiliki beberapa tempat wisata yang menjadi andalan di daerahnya juga memiliki keaneka ragaman kuliner atau makanan khas di kota Blora. Kuliner khas kota Blora memiliki cita rasa yangunik dan khas yang bisa memanjakan lidah para penggila kuliner dari manapun. Kualitas kuliner makanan khas Blora sudah tidak diragukan lagi. Banyak sekali para penggila kuliner dari seluruh nusantara jika datang ke kota Blora pasti memburu kuliner khas kota Blora tersebut. Jika penasaran tentang apa saja kuliner makanan khas dari kota Blora mari kita simak bersama-sama ulasan tentan kuliner makanan khas kota Blora berikut ini.

Kuliner Makanan Khas Kota Blora

Sate Blora


sate ayam blora

Sate Blora dikenal sebagai salah satu kuliner lezat karena daging yang empuk serta memiliki keunikan pada cara penyajiannya. Selain bumbu kacang, Sate Blora disajikan juga bersama kuah kuning ditambahkan dengan kecap manis dan taburan bawang goreng. Sajian Sate Khas Blora dapat dijumpai di:
  • Warung Sate Ayam Pak Kadirun Jl. Gunung Sumbing no. 1 Blora
  • Warung Sate Kambing Watono Jl. Gunung Sumbing Blora
  • Sate Jagal Yanto Jl. Dr. Sutomo no 15 (depan TK/SD Kartini)

Lontong Blora


lontong tahu blora

Lontong Blora terdiri atas 2 jenis olahan yaitu Lontong Tahu Blora dan Lontong Sayur Blora. Lontong Tahu Blora dapat dijumpai di Warung Mbak Tri Jl. Gunung Lawu (Prapatan SMP 11 Blora) yang buka mulai sore hari. Sedangkan Lontong Sayur Blora dapat dinikmati di RM Gajah Jl. Pemuda no 1 Blora.

Soto Klethuk


soto klethuk blora

Soto Klethuk memiliki sensasi renyah saat disantap karena terdapat taburan klethuk di atas soto. Klethuk terbuat dari gethuk singkong berbentuk kotak-kotak kecil kemudian digoreng. Kerenyahan klethuk dan gurihnya soto dapat dinikmati di RM Gajah Jl. Pemuda no 1 Blora dekat alun-alun kota Blora.

Panganan yang dapat dijadikan oleh-oleh dari Blora antara lain:

  • Keripik tempe yang dapat diperoleh di toko Bimoli Jl. Gatot Subroto Lr. 3
  • Egg Roll yang dapat diperoleh di Kurnia Bakery di Jl. Gatot Subroto (sebelah barat pasar Blora)

Demikian ulasan singkat tentang beberapa kuliner makanan khas dari kota Blora yang sangat fenomenal tersebut. Bagi anda para pecinta kuliner nasional silahkan saja datang ke kota Blora untuk mencicipi kuliner makanan khas dari kota Blora ini. Dijamin kuliner khas Blora ini akan bisa memanjakan lidah anda semuanya. Tidak lupa juga untuk membawa oleh-oleh khas dari Blora berupa makanan kecil yang bisa anda bagikan kepada kerabat atau keluarga di rumah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya khususnya para pecinta kuliner nusantara.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990