KERAJINAN KHAS KABUPATEN KENDAL


kerajinan khas kendal

Kabupaten Kendal selain memiliki bahkan kaya akan kebudayaan, kuliner atau tempat wisata yang menarik juga ada beberapa potensi dari sektor lain yang bisa diandalkan untuk menyedot perhatian pariwisata. Di kabupten Kendal memiliki kerajinan khas dari masyarakat Kendal yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi anda semuanya yang sedang mengunjungi kota Kendal. Apa saja kerajinan khas Kabupaten Kendal tersebut, mari kita simak bersama-sama dalam ulasan berikut.


Kerajinan Khas Kabupaten Kendal


1. Batik Kendal

Batik khas Kendal dengan motif flora, fauna, abstrak dan pewarnaannya yang kalem hingga terang. Batik Kendal dapat dijumpai di Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu, Desa Jambearum Kecamatan Patebon, Desa Sambongsari Kecamatan Weleri dan Kecamatan Limbangan.

2. Payung Kertas

Payung kertas adalah kerajinan yang dikembangkan di Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu dan Desa Lebon Kecamatan Boja yang terbuat dari kertas bekas bungkus semen dengan rangka yang terbuat dari kayu. Kerajinan ini sering digunakan sebagai pelengkap aktivitas kesenian (aksesoris tari).

3. Gerabah Kendal

Gerabah Kendal merupakan kerajinan gerabah seperti kendil, layah, muntu, tungku, pot bunga dll yang diproduksi oleh masyarakat di Kelurahan Langenharjo Kecamatan Kendal.

4. Tas Truko

Di Desa Truko Kecamatan Kangkung terdapat ratusan pengusaha tas kecil dan koper. hasil produksi mereka sering digunakan penyelenggara seminar dan bintek karena modelnya yang menarik dengan harga yang terjangkau.

Demikian ulasan singkat tentang beberapa kerajinan khas Kabupaten kendal yang bisa anda jadikan referensi untuk oleh-oleh ketika anda sedang mengunjungi kota Kendal. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat anda yang sedang mencari informasi tentang apa saja kerajinan khas kota Kendal.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990