WISATA KULINER KHAS KABUPATEN SEMARANG

Kuliner Khas Semarang
Populer
Kabupaten Semarang memiliki kuliner khas yang hampir tidak akan ditemui di daerah manapun. Kekayaan jenis kuliner yang ada di sini berhasil menyedot banyak perhatian masyarakat karena memiliki keunikan rasa dan kenikmatan tersendiri. Tidak jarang para peserta paket wisata Kawan Kurnia Tour juga request / mencari oleh-oleh kuliner tersebut.

Tahu Serasi

Kuliner Khas Semarang

Berikut akan kami paparkan beberapa Kuliner Khas Kabupaten Semarang yang memiliki keunikan dan jadi promadona bagi semua wisatawan yang berkunjung kemari.

1. Tahu Serasi
Tahu Serasi adalah makanan ringan yang terbuat dari kedelai yang dibentuk menjadi tahu. Makanan Tahu serasi ini banyak dijumpai di kawasan lokasi wisata Bandungan. Banyak sekali para penjual tahu serasi di pinggir-pinggir jalan sekitar kawasan pasar Bandungan. Dengan hawa yang sangat sejuk khas pegunungan, anda bisa menikmati kuliner tahu serasi panas sambil menikmati minuman susu kedelai di sekitar tempat wisata Bandungan. Lokasi: depan hhotel Nugraha Wisata Bandungan, Ambarawa

2. Tahu Bakso Bu Pudji
Tahu Bakso Bu Pudji adalah makanan ringan yang terbuat dari tahu yang di dalamnya diberi bakso sapi yang telah direbus. Tahu Bakso Bu Pudji sering sekali dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Semarang. Lokasi: Jl. Kutilang Raya 56 Ungaran.

3. Tahu Yun-Yi
Tahu Yun-Yi adalah tahu yang berkualitas tinggi terbuat dari kacang kedelai pilihan dengan kandungan gizi yang tinggi, tanpa bahan pengawet, tanpa bahan pewarna dan bebas formalin. Tahu Yun-Yi diproduksi di Jl. Let Jend. Soeprapto Ungaran.

4. Serabi Ngampin
Serabi Ngampin terbuat dari tepung beras dan santan disajikannya diberi kuah yang terbuat dari gula merah yang dicairkan. Lokasi: Jl. raya Semarang-Magelang, tepatnya di Kecamatan Ambarawa dan Kecamatan Jambu.

5. Sate Kempleng
Sate Kempleng adalah sate sapi khas kabupaten Semarang yang dapat dijimpai di Ungaran dan Ambarawa. Sate Kempleng adalah sate yang memiliki bumbu racikan yang memiliki rasa khas racikan turun temurun dari pembuat pertamanya yang bernama Pak Kempleng.

6. Nasi Pecel Mbok Karmi
Nasi Pecel Mbok Karmi adalah makanan tradisional Jawa yang terdiri dari nasi, aneka sayur-sayuran, bakmi goreng, kemudian diguyur sambal kacang yang telah dicampur santan. Nasi Pecel Mbok Karmi terletak di Jl. Goa Maria Kerep, depan terminal Ambarawa.

7. Lain - Lain
Masih ada banyak lagi seperti halnya Tahu Gimbal - Lumpia - Bandeng Presto - Wingko Babat - dan lain sebagainya.
Kuliner Khas Semarang
Makanan khas Semarang diatas bisa kalian dapatkan di sekitar kota Semarang baik itu di pusat oleh-oleh maupaun juga rumah makan. Bicara mengenai tempat makan kami memiliki referensi 12 Rumah makan populer di Semarang.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990