Real 23 Tempat Wisata Seru Di Salatiga Dan Sekitarnya

Berbagai tempat wisata khususnya di kota Salatiga bisa anda jumpai dengan mudah melalui google yang salah satunya juga ada disini. Daftar tempat wisata di kota Salatiga dan kota sekitarnya seperti Kopeng, Semarang Kab. dan Ambarawa dapat kalian lihat disini sebagai referensi destinasi selanjutnya bagi anda.

1. PRASATI PLUMPUNGAN

objek wisata sejarah prasasti plumpung salatiga
  • Bagi anda yang suka dengan wisata sejarah, ini adalah salah satu tempat wisata rekomended untuk anda. Prasasti Plumpungan merupakan sejarah nyata cikal bakal kota Salatiga Jawa Tengah di tahun 750 masehi. Lokasinya beralamat di Dukuh Plumpungan, kelurahan Kauman kidul, Kecamatan Sidorejo, Salatiga.
  • Prasasti ini terbuat dari batu andesit besar yang berukuran panjang 170 cm dan lebar 160 cm dengan garis total lingkaran 5 meter serta beratnya mencapai 20 ton. Prasasti ini bertuliskan huruf jawa kuno dan sansekerta. Prasasti tersebut bertuliskan Srir Astu Swasti Prajabhyah yang artinya Semoga Bahagia, Selamatkan Rakyat Sekalian.

2. ATLANTIC DREAMLAND

water park di salatiga
  • Ataltic Dreamland menawarkan puluhan wahana wisata mulai wahana untuk anak-anak hingga dewasa. Beralamat di Jl. Soekarno-Hatta, Isep-isep, Salatiga (Sebelum terminal pos Tingkir jika dari arah Salatiga kota).
  • Fasilitas yang ada dalam Atlantic Dreamland Salatiga antara lain: kolam renang, waterboom, water toys, water ball, circullar track, jet coaster, carousel, boom-boom car, soft play, game center, battery car, ATV, flying fox, kuda poni putar, trampoline, kereta anak, area outbound fungame,dll.

3. GEDUNG PAPAK SALATIGA

gedung papak objek wisata sejarah salatiga
  • Salatiga memiliki beberapa bangunan kuno peninggalan Belanda yang memiliki nilai-nilai sejarah. Salah satunya yaitu Gedung Papak yang kini digunakan sebagai kantor walikota Salatiga.

4. PEMANDIAN KALITAMAN SALATIGA

kolam kalitaman salatiga
  • Pemandian ini beralamat di Jalan Pemuda, Dukuh, Kalitaman. Air disini berasal dari mata air alami sehingga terasa sangat sejuk dan menyegarkan.

5. PEMANDINGAN ALAMI SENJOYO

kolam renang senjoyo salatiga
  • Pemandian ini merupakan salah satu pemandian yang sangat alami mulai dari air dan lokasinya. Kolam ini sebenarnya wadah untuk mata air asli di Senjoyo yang dimana dimanfaatkan warga sekitar untuk mandi dan padusan.
  • Bagian bawah kolam ini asli bebatuan sekitar, untuk berenang disini disarankan untuk membawa kendaraan sepeda motor karena lokasinya yang cukup sulit dijangkau.

6. KOLAM RENANG MUNCUL

kolam renang muncul salatiga
  • Kolam ini juga berasal dari mata air alami di Tuk Muncul, memiliki beberapa kelas mulai dari kolam untuk anak-anak hingga yang Dewasa. Desain dan pengelolaannya cukup bagus. bagian bawah kolam besar beralaskan bebatuan alami.
  • Selain jernish, air disini sangat dingin, jadi bagi anda yang tidak kuat dengan suhu dingin disarankan untuk berenang disini pada siang hari.

7. DESA WISATA TINGKIR LOR

desa wisata tingkir lor salatiga
  • Desa wisata memiliki pemandangan alam luar biasa, mulai dari pegunungan, perkebunan, kolam, dan lainnya. Masyarakat disini sangat ramah dan sadar wisata. Memiliki beberapa produk khas berupa makanan cemilan, hingga konveksi yang terkenal hingga taraf nasional.
  • Desa tingkir lor Salatiga juga terdapat makan K.H. Wachid yang mana beliau merupakan eyang dari Gudur.

8. PONDOK REMAJA SALIB PUTIH

pondok remaja salib putih salatiga
  • Beralamat di Jl Hasanudin Km. 4 Salatiga (Jalan raya Salatiga-Kopeng). Memiliki peman dangan alami yang sangat luar biasa indahnya. Selain itu sentuhan desain arsitekturnya sangat indah dan mempesona.
  • Fasilitas yang ada di tempat ini antara lain penginapan, tracking, outbound, perkebunan, peternakan, camping ground, WiFi, restaurant, meeting room, kolam renang, dll.

9. RAWA PENING DEKAT SALATIGA

rawa pening salatiga


10. TAMAN KOPENG DEKAT SALATIGA

objek wisata taman kopeng salatiga


11. AIR TERJUN UMBUL SONGO KOPENG

air terjun umbul songo kopeng salatiga


12. GUNUNG MERBABU

wisata gunung merbabu salatiga


13. BUKIT CINTA RAWA PENING

bukit cinta rawa pening dekat salatiga


14. GOA RONG TUNTANG

goa rong salatiga


15. HUTAN PINUS KAYON GETASAN DEKAT SALATIGA

hutan pinus kayon salatiga


16. GOA MARIA PERENG

goa maria pereng salatiga


17. PERTAPAAN PEMERSATU GEDONO

pertapaan gedono salatiga


18. LAPANGAN PANCASILA / CITY TOUR SALATIGA

lapangan pancasila salatiga


19. BUKIT HARAPAN CUNTEL

bukit harapan cuntel salatiga


20. CANDI KLERO



21. GOA MARIA KEREP DEKAT SALATIGA

Goa maria kerep dekat salatiga


22. MUSEUM KERETA API AMBARAWA DEKAT SALATIGA

museum kereta api ambarawa dekat salatiga


23. GUNUNG TELOMOYO DEKAT SALATIGA

puncak gunung telomoyo dekat salatiga

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990