GOA PINDUL YOGYAKARTA

Goa Pindul merupakan obyek wisata di Gunung Kidul Yogyakarta yang baru-baru ini semakin gencar banyak diperbincangkan oleh para wisatawan karena keindahannya. Menyusuri sungai yang berada di dalam gua adalah suatu pemandangan yang sangat luar biasa, gelap gulita dan rasa merinding yang akan kamu lihat dan rasakan. Pengalaman menarik akan kalian dapatkan disana.

Dengan dipandu oleh guide profesional yang telah lama bermain di daerah sana akan membuat anda tidak merasa takut. Guide akan memberikan brifing sebentar bagaimana cara menggunakan ban dalam dalam caving tersebut.

Lokasi tempat parkir motor dan mobil Goa Pindul
Tempat wisata gua pindul memiliki tempat parkiran yang luas dan bersih, serta didesain ala pedesaan. jadi bagi wisatawan yang berkunjung ke sana pasti merasakan benar suasana bermain di pedesaan.

parkiran gua pindul

Tugu masuk kawasan Goa Pindul
Di dekat loket terdapat tugu Dewa Bejo yang dipercaya sebagai sejarah dari adanya gua pindul itu

tugu gua pindul

Pintu masuk kawasan wisata Goa Pindul
Akan ada beberapa foto kegiatan yang ditawarkan ketika anda ingin masuk ke dalam kawasan gua pindul tersebut.

pintu depan gua pindul

Loket karcis Goa Pindul
Loket masuk juga dilengkapi dengan tempat duduk yang banyak, jadi bagi yang lama mengantri bisa ditunggu sambil duduk-duduk bersama rombongannya.


loket antrian gua pindul

Persiapan penelusuran Goa Pindul
Setelah mendapatkan karcis, maka guide yang bertugas akan memandu untuk memasangkan pelampung dan helm untuk safety.

persiapan caving gua pindul

Persiapan masuk Goa Pindul
Jangan lupa untuk narsis sejenak sebelum kamu masuk ke gua pindul, bagi yang membawa kamera apapun bisa meminta tolong guide untuk memotretnya.

narsis dulu di gua pindul

Saatnya masuk Goa Pindul bersama guide
Ban dalam telah didesain khusus supaya setiap group bisa duduk nyaman dan saling berdekatan. Ban dalam diikat dengan tali di bagian salah satu sisi ban yang berfung sebagai penyangga bokong kita untuk duduk. Dan di samping ban dibentuk lingkaran tali yang berfungsi sebagai pegangan antara peserta dalam 1 group
 

masuk ke mulut gua

Suasana di dalam Goa Pindul
Setelah menyusuri gua yang cukup panjang dengan pemandangan gelap gulita, sampailah di suatu genangan air tenang yang memiliki kedalaman sekitar 3 meter. Disini biasanya wisatawan akan dipersilahkan untuk bermain air, misalnya terjun dari atas batu, dll.

bermain air di gua pindul

Foto kenang-kenangan bersama mbah Bejo di Goa Pindul
Jangan lupa untuk berfoto dengan salah satu guide untuk kenang-kenangan, dan bahan cerita untuk semua teman-teman anda.

foto di mbah bejo gua pindul

Berikut ini gambaran tentang kegiatan yang paling seru di Gunung kidul yaitu caving gua pindul. Jika anda memiliki waktu luang, tempatkan list wisatmu di tempat yang atas, Karna ini merupakan pengalaman yang sangat seru.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990