Tour Karimunjawa Paket Ekowisata

Paket ekowisata pendidikan di karimunjawa
Karimunjawa
Rp,-
Ekowisata adalah suatu program yang memaduakan antara pariwisata dan pendidikan, dengan kata lain Ekowisata memiliki arti ekologi wisata. Paket ekowisata ini memberikan fasilitas yang berbeda dengan paket lain seperti biasanya.

Kami memiliki program paket Ekowisata di Karimunjawa. Seperti yang telah di jelaskan diatas jadi di sini kita dapat belajar tentang dunia laut secar langsung dengan dipandu oleh tentor yang telah bersertifikat dibidangnya.

Paket ini biasanya diambil oleh pelajar SD/SLTP/SLTA ataupun mahasiswa yang ingin menambah ilmunya di bidang kelautan. Selain itu paket ini juga dibuka untuk semua peserta yang berniat menambah pengalaman dan pengetahuan ilmiahnya di Karimunjawa. Rincian dari paket Ekowisata adalah sebagai berikut:

Foto peserta ekowisata karimunjawa

Rincian Paket Ekowisata Karimun Jawa

Harga Paket
Biaya paket liburan berkonsep ekowisata ini berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan atau fasilitas yang akan didapatkan terutama pada:
  1. Kapal penyeberangan
  2. Penginapan yang dipakai
  3. Jumlah peserta
  4. Lama waktu kegiatan
Oleh sebab itu silahkan konsultasikan kepada kami tentang semua kebutuhan liburan anda bersama kami, kami akan memberikan penawaran terbaik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan panitia.

Fasilitas Paket Ekowisata
  • Transportasi Tiket Kapal Jepara - Karimunjawa PP
  • Welcome drink dan snack
  • Makan
  • Transportasi mobil lokal
  • Penginapan Homestay Fan
  • Bakar ikan di pinggir pantai
  • Prahu hopping island
  • Tiket masuk
  • Alat-alat snorkeling dan pelampung
  • Dokumentasi underwater
  • Perlengkapan P3K standar
  • Pemandu (guide lokal)
  • Mentor tentang kelautan (Penyuluhan - Seminar - Praktek lapangan)

Itinerary (Estimasi untuk 3H2M)
  • Hari 1: Penyeberangan - Checkin - Tour Laut - Materi
Hari pertama peserta akan melakukan penyeberangan menuju pulau Karimun Jawa. Waktu akan menyesuaikan dengan jadwal kapal yang ada pada hari tersebut. Setelah sampai di Karimun Jawa, anda akan dipandu menuju penginapan untuk makan siang dan checkin. Sekitar pukul 14.00 WIB anda akan diajak untuk melakukan tour laut snorkelingan melihat terumbu karang dan beberapa biota laut lain disekitarnya seperti ikan, teripang, udang, dll. Sore harinya peserta akan diajak menuju pantai untuk menikmati sunset dari pulau Karimun Jawa.

Setelah selesai dengan kegiatan tour laut di Karimunjawa, peserta akan diantar kembali ke penginapan guna bersih2x dan makan malam. Sekitar pukul 20.00 WIB akan ada beberapa materi dasar tentang biota laut dan kepulauan Karimun Jawa yang diberikan oleh para ahlinya masing-masing. Kami akan menggandeng LSM setempat dan dinas terkait serta pemateri lainnya yang berkompeten dibidang ekowisata bahari.

Setelah pemberian materi selesai, wisatawan akan dipersilahkan untuk istirahat guna melakukan aktivitas kembali di keesokan harinya.

  • Hari 2: Tour laut snorkeling - Pantai - Penangkaran hiu
Hari kedua setelah makan pagi, peserta akan diajak kembali untuk tour laut dengan kegiatan ini yaitu snorkeling, menuju beberapa spot pantai di Karimunjawa, dan penangkaran hiu. Dalam kegiatan tour laut di hari kedua ini wisatawan dapat bertamasya sekaligus melihat tentang pengelolaan pariwisata dan ilmu baru mengenai kelautan pada umumnya langsung di lapangan. Kegiatan tour laut yang kedua juga akan diampingi oleh para ahli di bidang kelautan, dimana jika ada pertanyaan bisa langsung dijawab dan diterangkan di lapangan.

Siang harinya kalian akan diajak sandar ke pantai yang cantik di pulau Karimunjawa untuk menikmati makan siang yang disajikan secara prasmanan dengan menu BBQ ikan laut. Kemudian dilanjutkan untuk snorkelingan kembali ke spot terumbu karang disekitar perairan Karimun Jawa.

Sore harinya peserta akan diajak menuju penangkaran hiu di pulau menjangan besar. Disini kalian dapat melihat secara langsung tentang kolam ikan hiu dan penyu. Para peserta juga bisa berenang langsung bersama ikan-ikan hiu tersebut. Hiu yang ada dalam penangkaran itu merupakan jenis hiu jinak yang tidak menyerang manusia, namun apapun itu kita juga harus tetap hati-hati untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Setelah selesai, anda akan diantar kembali ke penginapan untuk bersih2x dan makan malam. Acara selanjutnya adalah bebas, apabila dari panita ingin mengadakan acara ramah tamah bisa berkoordinasi sebelumnya dengan kami.

  • Hari 3: Checkout - Penyeberangan pulang
Hari ketiga setelah makan pagi, peserta akan melakukan penyebernagan pulang dari Karimun Jawa. Waktu / jam penyebernagan menyesuaikan dengan jadwal kapal yang ada di hari tersebut. Acara sudah selesai sampai disini.

* Acara dapat berubah menyesuaikan kondisi di lokasi untuk kebaikan bersama

Brosur wisata pendidikan di karimunjawa
Demikianlah gambaran singkat mengenai paket Ekowisata di kepulauan Karimun Jawa. Bisa dikataran beli 1 bonusnya banyak, selain anda mendapatkan paket liburan di Karimunjawa maka anda juga akan mendapatkan ilmu tentang ekosistem bahari langsung dari para ahlinya.

Salah satu hasil dari penelitian yang bisa dijadikan waktu untuk melakukan ekowisata di sini adalah saat spawning masal terumbu karang di Karimunjawa.

Silahkan HUBUNGI KAMI untuk mendapatkan acara - fasilitas - harga paket terbaik untuk anda dan rombongan. Semoga ini bisa menjadi salah satu referensi liburan yang baik untuk anda.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990