8 DAFTAR TEMPAT WISATA DI KABUPATEN GROBOGAN

Tempat Wisata Di Kabupaten Grobogan yang akan kita bahas kali ini adalah tempat wisata di Grobogan yang paling populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Kabupaten Grobogan dengan kondisi tanah berupa daerah pegunungan kapur, perbukitan dan dataran di bagian tengahnya. Wilayah Kabupaten Grobokan terletak di antara dua pegunungan Kendeng yang membujur dari arah barat ke timur. Sebagian besar areal kabupaten Grobokan digunakan sebagai Hutan Negara dan Hutan Rakyat dengan komodati unggulan adalah kayu jati. Apakah anda masih penasaran apa saja tempat wisata di kabupaten Grobogan. Marilah kita simak bersama-sama ulasan berikut ini.

Tempat Wisata Di Kabupaten Grobogan

Bludug Kuwu


bledug kuwu purwodadi grobogan

Bledug Kuwu terletak di desa kuwu, kecamatan Kradenan, (-+) 28 Km ke arah Timur Purwodadi, Bledug Kuwu adalah fenomena alam berupa letupan – letupan lumpur yang air yang airnya mengandung garam meskipun terletak jauh dari laut. Cerita rakyat yang berkembang bahwa lubang itu terjadi akibat perjalanan Joko Linglung anak dari Aji Saka yang berwujud seekor naga, dari Laut Selatan menuju kerajaan Medang Kamulan. Adanya kandungan garam ditempat itu dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk membuat garam secara tradisional.

Api Abadi Mrapen


api abadi mrapen purwodadi grobogan

Api Abadi Mrapen terletak tidak jauh dari jalan raya Purwodadi-Semarang, tepatnya terletak di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Api Abadi yang merupakan pesona keluarnya api dari dalam tanah yang tidak pernah padam walaupun turun hujan. Dari tempat ini pula diambil api untuk penyalaan obor dalam kegiatan Pesta Olah Raga Nasional Maupun Internasional serta untuk Api Dharma Upacara Hari Raya Tri Suci Waisak.

Waduk Kedungombo


waduk kedung ombo purwodadi grobogan

Waduk Kedungombo merupakan bendungan yang berfungsi sebgai irigasi, pembangkitan listrik serta wisata air. Objek Wisata ini dilengkapi dengan taman Arboretum, rumah makan apung, pasar ikan air tawar dan ikan bakar. Disini pengunjung dapat berkeliling waduk untuk menikmati pemandangan berupa pulau-pulau bekas perkampungan yang kini terendam oleh air waduk.

Goa Lawa/Goa Macan


goa lawa goa macan purwodadi grobogan

Goa lawa/macan terletak di pegunungan kendeng utara tepatnya di Desa Sedayu Kecamatan Grobogan kurang lebih 10 km dari kota purwodadi ke arah Pati. Pengunjung dapat menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit, sejuknya hutan jati, serta menikmati indahnya pemandangan kota Purwodadi dan atas bukit.

Ayodya Bloombang Waterpark

Ayodya Bloombang Waterpark adalah kolam renang dengan ukuran standar internasional yang dilengkapi dengan wahana waterboom dan wahana permainan air lainnya. Ayodya Bloombang Water Park terletak di Desa Rambat Kecamatan Geyer.

Air Terjun Gulingan

Air Terjun Gulingan ini terletak di bawah pegunungan kendeng dengan hawa sejuk, tepatnya di kelurahan Sedayu, Kecamatan Grobogan. Tinggi air, terjun mencapai 8 meter dan cocok sebagai wisata keluarga.

Air Terjun Widuri

Air Terjun Widuri terletak di kelurahan Dokoro, kecamatan Tawangharjo, sekitar 7 km dari Purwodadi arah Blora. Air terjun ini berada di tengah hutan jati dengan ketinggian sekitar 9 m.

Danau Resto

Danau Resto menjadi daya tarik wisata baru di pusat kota Purwodadi yang menawarkan wisata kuliner yang dilengkapi dengan pemandian dan taman bermain anak.

Demikianlah ulasan tentang beberapa tempat wisata di kabupaten Grobogan yang menjadi andalan kabupaten Grobogan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Grobogan. Jika anda sedang mengunjungi kabupaten Grobogan jangan sampai anda melewatkan untuk mengunjungi tempat wisata di Grobogan yang sudah kita jelaskan di dalam artikel ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat anda semuanya.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990