Ada 6 Tempat Wisata Alam Di Kota Kudus

Kota Kudus bukan hanya memiliki tempat wisata religi yang terkenal, namun ada juga beberapa tempat wisata alami yang patut anda coba datangi. Penasaran dengan tempat wisata alam di kota Kudus? temukan jawabannya di bawah ini.

1. Objek Wisata Colo

Tempat wisata colo terletak sekitar 19 Km dari kota Kudus ke arah utara. Lokasinya berada di sekitar kaki gunung Muria. Lokasi tepatnya adalah di Desa Colo, Kecamaten Dawe, Keab Kudus, Jawa Tengah. Disini merupakan dataran tinggi yang sangat asri dan sejuk. Wisatawan yang berkunjung disini akan dusuguhkan dengan pemandangan alam luar biasa dari atas bukit ditemani dengan udara sejuk yang melekat di pori-pori kulit anda.

Kaunikan disini adalah adanya buah Parijoto, apa itu buah parijoto dan apa manfaatnya? Buah parijoto merupakan buah khas desa colo ini, dan menurut legenda hingga sekarang apabila ibu hamil memakan buah Parijoto ini akan menjadikan anaknya menjadi rupawan / paras yang cantik / tampan.

2. Tempat Wisata Mata Air 3 Rasa

Objek wisata ini cukup unik, kenapa? karena dalam satu lokasi memiliki 3 mata air yang berbeda rasanya. tempat wisata sendang / tuk / mata air ini berada di dukuh Rejenu, desa jepan, kecamatan Dawe. Rasa yang dikeluarkan dari ketiga sendang ini adalah tawar, asin, manis sungguh anugrah Tuhan yang luar biasa.

tempat wisata mata air 3 rasa kudus
Daerah ini dulunya merupakan tempat pemandian untuk para murid sunan Muria. Di sendang ini juga terdapat makam A. Syeah Sadzali yang merupakan salah satu murid dari sunan Muria.

3. Objek Wisata Air Terjun Monthel / Montel

Air terjun Montel berada di desa Colo Dawe Kudus. Untuk menuju kesana sangat mudah anda cukup dengan berjalan kaki sekitar 1,5 Km dari pesanggrahan Colo. Lokasinya berada si sebalah utara makam Sunan Muria.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 50 meter, dalam perjalanan menuju kesana wiatawan akan melihat pemandangan hijau yang luar biasa, dan ketika ingin sampai pada tempat wisata tersebut anda akan disambut dengan suara gemercik air jatuh yang mempesona. Air terjun Monthel ini cukup terkenal di kota Kudus.

4. Hutan Dan Bumi Perkemahan Kajar

Bagi kalian yang senang menjelajah dan bermain outbound, maka disinilah tempat yang tepat bagi rombongan anda. Ya, hutan Kajar merupakan salah satu lokasi hutan yang telah dikelola sedemikian rupa guna tujuan wisata outbound dan kemah / camping. Lokasinya berada di desa Kajar, kecamatan Dawe 4 kilometer ke arah selatan dari Colo.

5. Pegunungan Rahtawu

Pegunungan rahtawu merupakan tempat wisata alam yang sejuk dengan panorama yang indah. Letaknya berada di kaki gunung Muria sekitar 21 km dari kota Kudus. Disinilah para pecinta wisata pegunungan patut mencobanya untuk menaklukan puncak songolikur.

6. Wisata Wonosoco

Wisata alam di Wonosoco ini antara lain adalah goa, sendang dan petilasan. Pemandangan alam luar biasa didalam goa wonosoco akan membuat mata kita terpesona.
Next Spot: Tempat wisata religi Di Kudus Kota

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990