Tempat Wisata Tambang Batu kapur Arosbaya Madura

Tidak selamanya kegiatan tambang merusak lingkungan, di Madura tepatnya di kabupaten Bangkalan Kecamatan Arosbaya terdapat bekas tambang batu kapur yang digunakan untuk tempat wisata. Selain tempat wisata bekas tambang kapur ini juga sudah banyak digunakan para fotografer sebagai spot hunting foto. Derah dengan luas 4.245 Ha dan ketinggian sekitar 4 m dari atas permukaan laut tentunya menarik untuk dieksplore lebih dalam.

Wisata di tambang batu madura

Menggunakan kuda dan pistol di pinggang serta melewati area ini kita akan terasa menjadi koboi. Bongkahan batu kapur yang tinggi dan memiliki serat menyamping akan membuat lebih menarik jika dipandang dan dinikmati bersama keluarga atau teman terdekat.

Apa yang menarik dari lahan bekas tambang kapur ini, bagi yang mengerti seni bekas tambang ini terdapat corak sisa-sisa pahatan yang tentunya cukup indah untuk dinikmati. Karakteristik Batu Kapur di Buduran ini berbeda tidak berwarna putih melainkan berwarna kecoklatan mungkin ini juga yang menjadi daya tarik keindahan wisata bekas tambang kapur ini.

Pada saat menambang mungkin para penambang tidak terlalu memperhatikan dan memperkirakan pada akhirnya lokasi lahan bekas tambang mereka akan menjadi tempat wisata yang mempunyai keindahan seni dari sisa bekas pahatan dan tidak disadari oleh penambang bahwa apa yang dilakukan secara tidak langsung menciptakan obyek wisata alam yang .

Untuk ke lokasi bisa menggunakan Sepeda Motor atau Mobil Pribadi menuju ke tempat wisata religi makam para Raja Bangkalan "Air Mata Ibu" jika memakai Bis, parkir di area sekitas pemakaman Air Mata Ibu dilanjutkan jalan kaki menuju tambang batu kapur. Jika sampai di lokasi, bisa bertanya pada penduduk sekitar.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990