Tips Mengatasi Mabuk Laut


mabuk laut
 

Saat melakukan perjalanan sangatlah tidak mengenakkan terutama saat kita sedang ingin berlibur. Rasa mual dan pusing kepala terasa begitu mengganggu. Bukan saja kita tidak bisa menikmati perjalanan itu sendiri, tapi saat kita sampai di tempat tujuan kita akan merasa terlalu lemas, sakit, dan tidak bersemangat untuk ikut serta dan bergabung dalam segala aktifitas yang menyenangkan. Bila itu terjadi, rasanya perjalanan kita menjadi sia-sia. Berikut ini ada beberapa Tips Mengatasi Mabuk Laut

Sebelum kita berangkat, pastikan fisik kita dalam kondisi prima saat akan melakukan perjalanan. Bukan hanya badan kita dalam keadaan tidak terserang penyakit, namun tubuh kita juga harus cukup beristirahat. Selanjutnya, pastikan perut dalam keadaan terisi sebelum berangkat. Makan dan minum secukupnya, jangan terlalu penuh. Perut yang kosong dapat memicu mual di kapal. Hindari makanan yang terlalu asam, berlemak, atau mengandung minyak. Minumlah obat anti mabuk paling tidak 30 menit sebelum naik kapal.

Bila sudah di dalam kapal, sesuaikan posisi duduk anda senyaman mungkin. Saat anda sedang dalam perjalanan kapal, hindarilah membaca terlalu lama terutama saat gelombang air laut tinggi. Lebih baik usahakan memandang dan menikmati pemandangan diluar kapal. Isilah waktu di kapal dengan bercakap-cakap ataupun menikmati musik kesayangan anda. Hindari melakukan banyak aktifitas yang melibatkan pergerakkan misalkan berjalan-jalan di dalam kapal. Makanlah permen jahe atau peppermint untuk menggurangi rasa mual. Patikan sirkulasi udara dalam keadaan terjaga dengan baik karena sirkulasi yang tidak baik dapat memicu mabuk laut. Hindari mencium, memasang atau meletakkan pengharum ataupun benda- benda yang beraroma terlalu tajam dalam kapal karena dapat memicu rasa mual. Yang terakhir, saat mual sudah tidak tertahan, menepilah jika bisa atau ambillah kantong plastik dan muntahkanlah. Setelahnya pasti kamu akan merasa lebih baik.

Demikianlah tips untuk menghindari dan mengatasi mabuk laut. Semoga bermanfaat dikemudian hari.


Simak juga artikel tentang Asita Online

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990