Info Wisata
kawan kurnia tour

TRIK WISATA AMAN DI KARIMUN JAWA

TIPS LIBURAN AMAN DI KARIMUN JAWA

Liburan Aman di Tour Karimunjawa

Indonesia adalah negara kepulauan dengan banyak pantai-pantai indah dan beberapa di antaranya termasuk pantai-pantai terindah di dunia. Berlibur atau berjalan-jalan ke pantai pun telah menjadi salah satu alternatif hiburan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia dari masa ke masa, sama halnya dengan belibur dengan mengambil paket wisata Karimunjawa dari agen tour Karimunjawa yang anda percayai. Kali ini, penulis ingin memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan oleh para sobat.

Segala sesuatu bila dipersiapkan dengan matang pasti akan berjalan dengan baik demikian halnya dengan jalan-jalan atau berlibur ke pantai.

1. Carilah Informasi Secukupnya Tentang Wisata Karimunjawa.

Pertama-tama, carilah informasi yang secukupnya mengenai daerah wisata Karimunjawa yang akan anda tuju: arah ke tempat tujuan Karimun jawa, penginapan Karimun jawa, tempat makan Karimun jawa, transportasi Karimun jawa, kegiatan apa saja yang ada di tempat tersebut, oleh-oleh saat tur Karimun jawa yang bisa dibeli, makanan yang akan dibawa untuk diperjalanan Karimun jawa. Tanyakan siapa saja yang bisa ikut serta berwisata ke pantai Karimun jawa dengan anda. Lebih menyenangkan bila peri ke pantai tidak sendirian. Lihatlah kalender wisata Karimunjawa untuk kemungkinan adanya acara tahunan atau festival yang diadakan di pantai tujuan. Apabila ada acara yang sedang berlangsung, hal ini mungkin saja akan membuat acara wisata Karimunjawa anda menjadi lebih menarik. Cari tahulah tentang ramalan cuaca yang akan terjadi. Wisata ke pantai Karimunjawa tidak akan mengenakkan apabila ternyata turun hujan.

2. Susunlah Rencana Anggaran saat Tour Karimunjawa.

Setelah cukup informasi, mulailah menyusun daftar anggaran yang akan dikeluarkan di Karimunjawa: jajan, sewa tikar, banana boat, jet ski, membeli jajanan, dan yang lainnya. Tujuannya adalah agar anda tidak perlu mengeluarkan biaya-biaya yang tidak diinginkan seperti belanja yang berlebihan diluar anggaran yangg sudah ditetapkan.

3. Persiapkan Keperluan Anda Selama Berada Di Karimun jawa.


Untuk keperluan selama di wisata Karimunjawa, jangan pernah lupa membawa baju ganti, handuk, dan sabun mandi untuk membilas. Kenakanlah pakaian yang ringan, tidak tebal, ataupun membuat banyak berkeringat. Walaupun angin pantai Karimunjawa berhembus kencang, udara di pantai Karimun jawa bisa menjadi sangat panas. Saat bermain-main dipantai sudah dipastikan baju anda akan basah. Pakaian tebal lebih susah kering daripada pakaian yang ringan. Saat berenang, pakaian tersebut justru akan menghambat pergerakan terutama saat berada di dalam air. Pilihlah kaos yang berbahan tipis dan mudah kering. Jangan lupa persiapkan obat-obatan, sunblock, pelembab kulit yang mungkin anda akan butuhkan nantinya. Gunakanlah topi dan kacamata hitam untuk melindungi wajah dan kepala dari sengatan sinar matahari langsung.

4. Pilihlah Waktu Yang Tepat Untuk Berjemur Saat Wisata Karimunjawa.

Bila ingin berjemur, pilihlah waktu yang tepat untuk melakukannya. Waktu yang terbaik untuk berjemur adalah dari pagi hingga pukul 11.00 siang atau setelah pukur 15.00 sore. Matahari siang hari yang terik justru akan membakar dan merusak kulit. Pakailah sunblock di seluruh permukaan kulit anda sebelum terpapar langsung sinar matahari. Ulangi pemakaian sunblock kembali setelah beberapa waktu agar kulit terlindung maksimal dari terb akar matahari atau hitam. Jangan lupa oleskan pelembab kulit sesekali karena kulit akan menjadi kering. Minumlah air mineral yang banyak untuk menghindari dehidrasi.

5. Tetaplah Waspada Pada Lingkungan Sekitar Pantai Karimunjawa

Saat berjemur di pantai Karimunjawa, tetaplah perhatikan sekeliling anda untuk menghindari tangan jahil dari barang-barang berharga anda ataupun dari bahaya gigitan dan sengatan hewan di sekitar pantai. Memang, kesenangan saat bermain di pantai tiada tandingannya, terutama saat anda bermain-main dengan air dan berenang. Hal ini bisa membuat anda terhanyut dan lupa diri. Namun janganlah lengah dan tetap waspada memperhatikan lingkungan sekitar. Perhatikanlah kemana anda melangkah terutama saat berada di dalam air. Berhati-hatilah terhadap hewan-hewan seperti bulu babi atau ubur-ubur beracun, begitu juga dengan karang yang tajam. Hal-hal tersebut dapat membahayakan. Janganlah berenang terlalu jauh melewati batas yang telah ditetapkan ataupun saat ombak sedang besar-besarnya. Tujuannya agar kita tidak terseret laut ataupun terjebak-dalam bahaya-bahaya yang mengintai lainnya.

6. Jangan Lupa Membersihkan Badan Setelah Selesai Beraktfitas di Pantai Karimunjawa

Setelah berenang di Karimun jawa, janganlah lupa bilas rambut dan badan anda dengan shampoo dan sabun serta air bersih hinga bersih seeluruhnya. Air laut memiliki kadar garam yang tinggi yang mungkin bisa membuat reaksi alergi pada kulit. Alasan lainnya adalah mungkin saja air laut telah tercemari oleh zat-zat berbahaya yang tidak dapat kita lihat langsung yang menempel pada kulit. Dengan membilas kita membersihkan zat-zat itu dari tubuh. Hindari memakai baju basah berlama-lama apalagi hingga kering karena garam dan zat-zat membahayakan lainnya yang tertinggal dapat merusak kulit.

Dengan memperhatikan tips-tips diatas maka andapun siap menikmati wisata Karimunjawa semaksimal mungkin kemanapun pantai yang dituju. Persiapkanlah semuanya sebaik mungkin, jagalah kesehatan.anda. Selamat berwisata pantai. Cheers!

Sumber: http://travelblog.ticktab.com/2013/02/15/tips-agar-wisata-pantai-anda-menyenangkan/

0 Response to "TRIK WISATA AMAN DI KARIMUN JAWA"

Popular Posts