KEUNIKAN SENI DAN BUDAYA KABUPATEN SEMARANG

Budaya khas semarang
Populer
Keunikan Seni Dan Budaya Kabupaten Semarang memang banyak menyita perhatian semua wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Tak khayal jika mereka datang ke Kabupaten Semarang hanya untuk melihat seni dan budaya disini.

Ada beberapa seni dan budaya yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan daerah lain, walaupun di daerah lain juga memiliki karakteristik sendiri-sendiri.
Itulah Indonesia yang memiliki kekayaan seni dan budaya yang beraneka ragam. Berikut akan kami paparkan tentang beberapa yang terkait hal diatas.

Seni Dan Budaya Semarang Kabupaten



1. Kuda Lumping

Kuda Lumping adalah sebuah kesenian tradisional Jawa yang menampilkan sekelompok prajurit tengah menunggang kuda. Tarian ini menggunakan kuda yang terbuat dari bambu yang dianyam menyerupai bentuk kuda.

2. Tongkling

Tongkling adalah kesenian yang hanya tumbuh di Desa Harjosari Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur terhadap Tuhan yang Maha Esa dan kental dengan unsur gotong royong.

3. Keprajuritan

Keprajuritan adalah tari yang berasal dari daerah Kecamatan Getasan serta mengisahkan tentang perjalanan Pangeran Sambernyowo.

Salah satu hasil dari kesenian disini adalah suatu kerajinan. Kerajinan dari kabupaten Semarang juga memiliki ciri khasnya tersendiri, contohnya seperti membuat tas dari bahan tumbuh-tumbuhan.
Semoa tulisan tentang Seni Dan Budaya Kabupaten Semarang ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda semuanya terutama berencana liburan ke sini.

Jika anda datang bersama rombongan dan tidak ingin pusing mempersiapkan segala kebutuhannya bisa bekerjasama dengan kami selaku biro tour lokal untuk memberikan layanan Paket Wisata Semarang.

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990