Pantai Kuta Lombok Tengah Tidak Kalah Dengan Bali

Pantai kuta ternyata tidak hanya ada di pulau Bali. Di pulau Lombok tengah, Nusa Tenggara barat juga terdapat desa kuta yang mana disini memiliki pantai pasir putih dan halus bernama pantai Kuta. Saking halusnya pantai disini sering disebut pantai merica (bumbu masak).


Di desa kuta sendiri memiliki adat-istiadat yang sangat unik yaitu mencari cacing nyale. Upacara adat ini disebut juga bau nyale, dilakukan setahun sekali. sama seperti pada video youtube diatas ratusan orang berbondong-bondong pergi kelaut untuk mengambil cacing nyale secara masal. Dipercayai bahwa cacing tersebut berasal dari putri cantik yang bernama putri mandalika. Saking cantiknya banyak sekali pemuda yang melamarnya. Bingung mangmbil keputusan maka putri mandalika memutuskan untuk terjun kelaut dan dipercayai rambut dari puti ini menjelma sebagai cacing dipantai Lombok tersebut.

Menuju ke pantai Kuta Lombok sangat mudah, anda bisa menggunakan angkutan umum yang ada di Lombok menuju desa Kuta atau sewa mobil dan guide untuk mengantar anda keliling pantai di desa Kuta. Pantai ini bersebelahan dengan tanjung aan dan akses menuju kesini juga sudah bagus jalannya. wisatawan akan melewati desa sade yang terkenal akan tenunannya. Jika anda dari bandara cukup dengan 30 menit saja untuk ke desa Kuta. Jaraknya juga dekat dengan pusat kota Mataram Lombok hanya sekitar 50 KM saja, jika ditempuh dengan perjalanan kendaraan sekitar 1 jam.

Kuta Map



Pantai Kuta ini memiliki air yang sangat jernih, anda bisa rekreasi sambil mandi-mandi di pantai ini. Pantai disini banyak juga terdapat perbukitan batu yang menambah pemandangan menjadi lebih indah.

pantai kuta lombok

pasir putih pantai kuta

Dilihat dari fotonya pantai ini memiliki pantai yang luas dan putih, melihat ini semua tidak lengkap rasanya jika wisatawan tidak berenang disini. Pemandangan yang diambil dari atas ini sungguh istimewa. laut jernih dan ditumbuhi beberapa terumbu karang di pinggir pantai pasti akan mengajak wisata untuk segera menceburkan diri ke laut itu.

pantai kuta lombok

pantai kuta lombok 2

Banyak juga wisatawan yang hanya sekedar berfoto di atas bukit ataupun bibir pantai Kuta ini. Kalau anda bagaimana? yang pasti jangan lupa abadikan moment anda disini dengan kamera ya.

Kuta Beach Accomodation

Bagi wisatawan yang ingin berlama-lama di sini dan bermalam di dekat pantai kuta banya juga pilihan penginapan. Untuk resort anda bisa mengunjungi novotel resort di Kuta atau bagi anda yang backpackeran dengan budget minim anda bisa mendatangi / ditaangi masyarakat setempat yang menyewakan rumahnya dengan harga miring. Atau juga anda bisa menggunakan homestay dan hotel kelas melati bagi yang ingin harga menengah. Beritku ini bebrapa daftar pengianpan dekat kuta lombok
  • Penginapan Are Guling Villas, 2 KM dari Kuta
  • Penginapan Santai Homestay, 4 KM dari Kuta
  • Penginapan Shu Villa, 4 Km dari Kuta
  • Penginapan Same Same Bungalows, 4 KM dari Kuta
  • Penginapan Heavenly Homestay, 4 KM dari Kuta Lombok
  • Penginapan Family House Lombok, 4 KM dari Kuta
  • Penginapan Villa Bau Nyale, 4 KM dari Kuta
  • Penginapan G'Day Inn Budget Room, 4 KM dari Kuta
  • Pengianpan Sawe Homestay, 4 KM dari Kuta

Kegiatan Wisata Pantai Kuta

Ada beberapa aktifitas yang bisa anda lakukan di pantai kuta ini. diantaranya:
  1. Berenang / Snorkeling, melihat kaindaran terumbu karang di perairan dangkal.
  2. Diving, bagi anda yang berani
  3. Mancing, memancing di pinggir pantai memiliki sensari tersendiri
  4. Camping, Untuk wisatawan yang senang dengan alam
  5. Selancar, disini sangat terkenal untuk olahraga ini
  6. Hunting foto, bisa digunakan untuk spot modeling, preweding, foto alam
  7. Water spot, bisa juga digunakan untuk olahraga air yang menantang

Posting Komentar

CHAT WHATSAPP
085 290 682 990